Tentang

Pembaca setia detikcom yang kerap berinteraksi di kanal-kanal detikcom tentunya sudah tidak asing lagi dengan detikID. Dengan menggunakan detikID, pembaca bisa berinteraksi di detikForum dan mengirimkan komentar di seluruh kanal detikcom.

Untuk meningkatkan layanan kami kepada pembaca, kami memperkenalkan detikconnect yang merupakan pengembangan dari detikID.

Dengan detikconnect, pembaca diberi pilihan untuk mendaftar dengan menggunakan email, akun facebook atau akun google yang telah dimiliki.

Tak hanya itu seluruh fasilitas detikcom telah diintegrasikan dengan detikconnect sehingga pembaca bisa melakukan single sign-on apabila ingin berinteraksi di dalam lingkungan detikcom.

Dan yang paling penting adalah detikconnect memungkinkan kami memberikan apresiasi kepada para pembaca yang aktif berkontribusi dengan memberikan poin untuk program-program khusus untuk pembaca detikcom.

Pengembangan dan implementasi detikconnect kami lakukan secara bertahap. Karena itu, apabila Anda mengalami problem saat login atau ingin menyumbangkan saran pengembangan, kirimkan email ke connect@detik.com

Seputar Pertanyaan Umum

Bagaimana caranya melakukan aktivasi akun baru?

Ketika Anda selesai melakukan pendaftaran, kami akan mengirimkan email untuk melakukan aktivasi akun baru Anda. Periksa email yang Anda masukan ketika mendaftar dan temukan email aktivasi yang telah kami kirimkan dengan subject “Konfirmasi Aktivasi detikconnect”. Klik tautan yang tersedia atau copy paste tautan tersebut di browser Anda. Anda akan dibawa ke halaman konfirmasi di browser Anda.

Bagaimana jika saya tidak mengaktivasi akun saya?

Anda tidak dapat beraktivitas menggunakan akun Anda dan setiap Anda mencoba untuk masuk, Anda akan diminta untuk melakukan aktivasi akun Anda.

Mengapa saya perlu mengaktivasi akun saya?

Kami perlu memastikan bahwa alamat email yang Anda masukan adalah benar milik Anda.

Saya tidak menerima email permintaan aktivasi.

Coba lakukan hal - hal berikut:

  1. Periksa folder junk mail atau spam pada email Anda.
  2. Pastikan email yang Anda masukkan pada saat pendaftaran adalah benar.
  3. Anda juga bisa mengirim ulang email aktivasi dengan cara klik tombol "kirim email aktivasi" setelah anda klik masuk.

Syarat dan Ketentuan

Selamat datang di detikcom. Sebelum Anda melakukan pendaftaran detikconnect, silakan membaca Syarat dan Ketentuan di bawah ini.

Selama menggunakan detikconnect maka anda setuju untuk terikat dan mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Kami dapat mengubah syarat dan ketentuan setiap saat, dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya dan pengguna setuju untuk mematuhi syarat dan ketentuan tersebut.

  1. Mengenai penggunaan username:
    • Dilarang menggunakan username yang mengandung pelecehan terhadap SARA, pornografi, brand/merek atau nama lainnya yang dilindungi oleh hak cipta.
    • Selama menggunakan username detikconnect Anda terikat oleh syarat & ketentuan yang berlaku khusus di kanal yang bersangkutan maupun syarat & ketentuan secara umum.
    • Kami berhak untuk dapat menghentikan atau men-suspend akun dan/atau penggunaan Anda untuk jangka waktu sementara ataupun seterusnya, dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
    • Kami berhak untuk dapat menghentikan akun atau penggunaan Anda pada situs kami apabila akun Anda melanggar syarat dan ketentuan yang sudah tertera tanpa harus memberitahukan alasan tersebut.
    • Poin yang telah terkumpul pada akun yang dihentikan karena melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku tidak bisa dialihkan kepada akun lainnya.
    • Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda ataupun pihak lainnya atas penghentian akun atau penggunaan yang telah dihentikan dari situs kami.
  2. Situs kami, termasuk didalamnya konten text, foto, gambar, video dan audio, dilindungi oleh hak cipta dan kami memiliki segala hak atas hal konten tersebut sesuai dengan perjanjian yang dilakukan sebelumnya jika ada.Dengan mengirimkan konten pada website pengguna telah memberikan hak pada kami dan pihak-pihak yang bekerja sama dengan kami untuk menerbitkan atau mempublikasikan atau meng-copy konten tersebut pada website kami dan untuk keperluan promosi.

    Pengguna akan sepenuhnya bertanggung jawab atas konten yang telah dikirimkan kepada kami dan telah dipublikasikan melalui website kami ataupun pihak-pihak yang bekerja sama dengan kami.

  3. Mengenai penggunaan konten kami:

    Dilarang untuk menggandakan, mereproduksi, mendistribusikan, mempublikasikan, menyimpan ke dalam database, menampilkan, memodifikasi, membuat karya turunan dari dan/atau dengan cara apapun memanfaatkan setiap bagian dari situs kami kecuali mendapatkan izin secara explisit dan tertulis dari kami.

  4. Segala sesuatu informasi tentang profil pengguna yang diberikan kepada kami akan kami jaga kerahasiaannya dan tidak akan dipublikasikan kepada pihak ketiga manapun, kecuali dengan persetujuan pengguna yang akan ditanyakan sebelumnya.

    Anda setuju bahwa apabila kami mendapatkan surat perintah pengadilan yang dikeluarkan oleh pengadilan atau penegak hukum Negara Indonesia, kami harus memenuhi dan bekerja sama dengan pihak tersebut dan memberikan informasi mengenai Anda termasuk data profil atau informasi lainnya yang telah diberikan kepada kami tanpa memerlukan persetujuan dari pengguna.

    Anda berhak untuk melindungi hak pribadi Anda dengan menghubungi kami melalui email, surat atau telepon yang dapat ditemukan di situs kami.

  5. Anda setuju untuk bertanggung jawab dan membebaskan kami dan pihak-pihak yang bekerja sama dengan kami atas setiap kerugian yang kami terima dari pelanggaran yang Anda lakukan terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku.

Poin detikID

Apa itu poin detikconnect?

Poin merupakan program loyalty bagi pembaca detikcom yang memiliki akun di detikconnect. Pemilik akun detikconnect akan mendapatkan sejumlah poin bila melakukan aktivitas di kanal-kanal detikcom atau mengikuti program-program yang diadakan detikcom baik berupa online maupun offline. Setiap User yang baru mendaftar detikconnect sejak 26 Mei 2015 akan mendapatkan 50 poin secara otomatis.

Apa kegunaan poin bagi pemilik akun detikconnect?

Poin dapat ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik yang telah disediakan detikcom dalam katalog yang terdapat di rewards.detik.com.

Bagaimana cara mendapatkan poin?

Saat ini Anda bisa mendapatkan poin dengan melakukan aktivitas di kanal berikut ini: *)

pasangmata.detik.com:

  • Mengirim Kontribusi Teks (20 poin)
  • Mengirim Kontribusi Foto (30 poin)
  • Mengirim Kontribusi Video (50 poin)
  • Menjadi Kontribusi Pilihan (100 poin)
  • Kontribusi Digunakan oleh detikcom (200 poin)

Apakah ada masa kadaluarsa poin?

Poin Anda berlaku sampai dengan bulan Desember tahun 2016. Setelah tanggal tersebut poin User akan menjadi 0 kembali.

Bisakah poin hangus atau berkurang?

  • Poin hangus apabila telah kadaluarsa atau akun detikconnect di-banned/suspend oleh admin di kanal manapun.
  • Poin berkurang apabila konten yang dikirimkan oleh user berhasil ditampilkan namun diturunkan kembali oleh admin karena alasan tertentu.